Opening Ceremony Milad 40 Tahun Pondok Pesantren Darul Istiqomah

Malam Opening Milad

Opening Ceremony Milad 40 Tahun Pondok Pesantren Darul Istiqomah yang digelar Sabtu malam Ahad (01/06) kemarin memang telah usai, Namun haru hara dan kehidmatan yang dirasakan tentu saja masih menjadi buah bibir kekaguman bagi para tamu undangan, santri, dan masyarakat yang hadir.
Hal itu dikarenakan acara yang diselenggarakan oleh Tim pelaksana dikemas semi digital ala salaf kekinian mulai dari pemutaran video dokumentasi perkembangan pesantren sejak tahun 1984 hingga 2024, prosesi launching logo, hingga ditutup dengan doa bersama.
Acara sederhana namun megah itu dibuka oleh Ustadz Robbah Munjidin A., S.Sos. sebagai pemandu acara sekaligus pengantar gambaran event 40 tahun milad Darul Istiqomah.
Lantunan Ayat suci Alquran dilantunkan dengan syahdu oleh Ananda Sie Rifaldi santri kelas 10 Madrasah Aliyah dan M. Fahmi Ridloni Santri kelas 9 Madrasah Tsanawiyah.
Makna, tujuan, time line acara dan pilar-pilar penting Event Milad 40 tahun Pondok Pesantren Darul Istiqomah disampaikan langsung oleh Agus Moh. Najih Surohuddin, M.Pd. sebagai ketua tim pelaksana.
Beliau memaparkan terkait pentingnya angka 40 tahun sebagai usia krusial yang harus diwaspadai berlandas AlQuran dan hadits.
Beliau yang juga menjabat sebagai manajer pesantren mempertegas latar belakang perlunya diselenggarakan acara Milad pondok di usia 40 tahun untuk mengingatkan bahwa Darul Istiqomah sudah ” Dewasa” dalam kiprah ” Berdakwah “.
Di penghujung penyampaian, beliau mengajak agar semua elemen yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren Darul Istiqomah dapat menjadi kesatuan yang utuh demi menyukseskan segala rangkaian acara Milad hingga puncak acara tanggal 21 September 2024
Makna kesatuan itu dipraktikkan langsung melalui penyatuan serpihan puzzle berbentuk logo milad sebagai prosesi pembukaan Milad dan launching logo yang dipasang oleh empat Tokoh penting pesantren, Agus Moh. Najih Surohuddin, M.Pd sebagai perwakilan dari keluarga pengasuh, K. Hasan Bisri sebagai ketua Yayasan Pesantren, Bapak Sunawi, S.Pd, M.Psi, sebagai pendiri madrasah, dan Bapak Ahmad Awaludin sebagai Kepala Desa Woro.
Dengan bacaan doa yang diikuti video launching logo, hiasan kembang api yang bertebaran di langit gedung asrama, serta gemuruh tepuk tangan para santri, maka Milad 40 tahun Pondok Pesantren Darul Istiqomah sudah dibuka secara resmi.
Suasana menjadi semakin haru ketika Abah Kyai H. Abdul Hamid Saifuddin Zuhri Almusyafa’ pendiri dan pengasuh pondok pesantren Darul Istiqomah menceritakan liku kisah berdirinya pesantren yang penuh ujian dan perjuangan.
Perjuangan besar yang disaksikan banyak mata kala itu memberikan pelajaran berharga bagi para santri yang mendengarnya.
Abah Yai juga menyampaikan kajian spiritual dan ilmiah terkait tafsir Surah Al Ahqaf ayat 15 yang menjadi rujukan utama terselenggaranya Milad 40 Tahun Darul Istiqomah.
Acara Opening Milad ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Romo Yai Hasan Bisri ditujukan kepada para sesepuh yang telah mendahului dan orang-orang yang bakti dan dedikasinya masih mengalir hingga saat ini.
Semoga segala rangkaian milad ke depan diberi Allah kelancaran dan keberkahan Aamiin
Selamat Milad 40 Tahun
Darul Istiqomah ” Dewasa Berdakwah “

Kabar Sekolah Lainnya

Download App Web Pesantren

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Hanya Dalam Genggaman

Download App Web Pesantren

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Hanya Dalam Genggaman